About Me

My photo
bekasi, jawa barat, Indonesia
Atikah Rahmadina... it's my full name. you can call me dina. i like to share everything in this blog and twitter. my twitter @dinatikah >>> http://twitter.com/dinatikah . i'm the one of ORANGES (Foreign Language Class) member.. :) enjoy this blog

Sunday, February 13, 2011

Oranges Story - PART 1

Long Journey,  Many Experience, and Lot of Unforgettable Memories.
Enggak kerasa udah hampir 3 tahun ORS ber 32 bareng-bareng satu kelas, awalnya ada 35, pertama Salwa Nadhira (lebih akrab disapa salwa) keluar, dia keluar nya gak lama setelah baru mulai masuk di kelas 7 kalo nggak salah dia pindah ke medan, disusul Alilla Amani Dewi yang biasa dikenal Alilla, pas setelah kelas 7 naik ke kelas 8, Alilla pindah ke Jateng, terakhir Firda, mau tau kenapa itu anak keluar di tengah - tengah kelas 8? yang pasti ada di cerita nanti. Yang masih bertahan sampai detik ini di ORS yaitu :
Ading, Adila, Noto, Adiyasa, Alisya, Aliva, Anggieta, Arum, ME!!, Bintang, Claudia, Dhiya, Fannesa, Firas, Gagas, Habiyoso, Halimah (biasa dipanggil bundo), Ibrahim, Luthfi, Faiz, Naqib, Naufal, Rahman, Dhifa, Nadita, Onang, Reyhan, Rifky, Puan, Syafiq, Syifa, dan Tania (udah disusun sesuai absen ^^v).




7th Grade (2008-2009)


Hari pertama masuk ke 7A , waktu itu kita belum mengenal apa itu oranges, kita terkumpul menjadi satu karena surat hasil seleksi itu hahah!, waktu itu gue inget banget gue duduk sama Nadita, depan gue Fannesa Aliva, dan belakang gue? Naqib-_- . setelah upacara, kita kumpul dikelas, siapa lagi yang menyambut kalau bukan Ma'am Ana, Wali kelas pertama kami! seperti biasa, Absensi kelas sekaligus perkenalan guru ke murid, waktu itu ada satu anak yang gak masuk namanya Halimah, gue langsung mikir, "halimah? yang mana tuh anaknya-.- ok biarin aja nanti juga tau". abis itu pembagian jadwal sama buku, dan blablablabla hari pertama di 7A selesai sudah. Waktu itu gue bener2 cengo "ini siapa? dia siapa? yang itu siapa?" dan tiba-tiba cukucuk, dateng ke tempat duduk gue sama nadita , temen jemputan gue Dhifa, dalem hati gue gue mikir, "ngapain ini anak kesini?" , dia nanya "punya buku dua gak?", woke, dari situ gue mengenal lebih dekat tentang dhifa. Dhifa waktu itu sebangku sama Syifa, dan di depannya Tania - Puan , kalo bisa dibilang itu berempat waktu pertamakali masuk, anak perempuan paling rame, karena mereka dateng serombongan dari gugus yang sama pula .Daaaan beberapa hari kemudian halimah masuk! jengjeeeng, ok, she's pretty fat--v (ampun ndoooo), dan keliatannya anak baik-baik, waktu itu sebangku sama Claudia
Di hari-hari berikutnya kita pemilihan tempat duduk , kita semua maju kedepan dan dipilihlah bangku2, setelah di random , gue kedapetan duduk sama Puan, didepan gue ada Adila sama Naufal, pertamakali liat adila gue mikir "busseeet? ini anak tinggi banget._.", kalo nopal, tukang nyari ribut, waktu kelas 7 makhluk yang paling gue kesel dikelas adalah Nopal, waktu kelas 7 dia sangat amat sok tua -annoying. yaaaa karna sama sama nyolot, akhirnya ribut deh kita :| .  o yaa belakang gue . dibelakang gue kalo gak salah ya  Faizsama siapaaa gitu  kalo gak salah reyhan, eh, gak tau deh -__-, pertama kali gue liat faiz gue kira anak baik-baik, gak taunya lama-lama ketauan lah kalo dia bisa dibilang Preman Kelas, dan gue adalah korban gantungan tikus coklat nya, sumpah itu mirip banget222 sama tikus aslinya, karena gue kira itu tikus beneran gue teriak dong, dan ngeliatnya aja gue geli akhirnya itu bocah kalo ngisengin gue pake tikus itu._.sialan.

Gak lama pemilihan ketua kelas , dan terpilihlah Salwa  sebagai ketua kelas dan wakilnya? Adila. Waktu itu gue milih salwa, salwa emang pantes banget jadi ketua kelas, udah pinter, tegas, dll. TAPI gak lama salwa keluar , posisi salwa digantiin sama Adila, adila waktu itu kalo ngedisiplinin kelas serem, pake bawa pasukan (faiz, ading, dll) sampe satu kelas gak bisa berkutik._.krik. dan gue sempet kesel kenapa itu anak mesti jadi ketua kelaaass??  . Dan gak lupa penentuan nama kelas, seharian kita mikirin nama yang cocok buat kelas ,  kelas foreign laguage class secara turun temurun ada namnya sendiri, angkatan pertama: Folaca, angkatan kedua: Flass , angkatan ketiga : Forless, angkatan ke empat: Relacss, Dan angkatan kita, keliam dan terakhir: ???. oke! saatnya penentuan, awalnya awalnya namanya foress, kayaknya gak semuanya setuju, setelah beberapa hari namanya diganti , gua juga beranggapan "foress?  berasa hutan-,-" dan Ms. Fabulous kita, Fannesa menemukan sebuah nama yang unik ORANGES (ORS), jeruk? bukan! foreign language class, yaa memang terdengar seperti jeruk jadi kita memakai logo jeruk untuk kelas kami dan tak lupa warna Oranye.

Setelah salwa pindah, nggak lama juga ada satu anak, dia botak, berkacamata, rada freak, dulu pendek._. siapa lagi kalau bukan Gagas dia nembak salwa lewat Friendster (dulu masih jamannya friendster), dan diumumkan didepan kelas, hahaha, dan dari situlah Pertamakalinya gue lebih mengenal siapa itu Gagas. Tapi na-as,  jawabannya = No -ditolak, oooooO dan love life gagas nggak berakhir sampe disitu aja masih banyak cewe yang jadi inceran gagas dikelas selama 3 tahun  di ors -_-, dan seperti biasa REJECTED. turut prihatin.

Let's talk about city tour. City tour, salah satu program yang dibuat sekolah bertujuan untuk menambah wawasan muridnya dengan belajar langsung dilapangan, kita seangkatan, (semua kelas 9) pergi ke museum fatahillah dan gelanggang samudera ancol. Berbagai benda-benda bersejarah kita bisa temuin di museum fatahillah, dan disini kita juga lebih tahu tentang masa penjajahan dulu, dan gelanggan samudera, disana kita juga bisa lebih mengetahui tentang hewan-hewan air yang biasa kita lihat dan yang juga tidak biasa kita lihat, contoh : bulu babi, tripang, dll. tempat pertama yang dikunjungin : Museum Fatahillah! pertama kali nyampe kita anak ORS cewe udah foto-foto aja dan tiba-tiba guru kami bu endah ikutan foto, wakakakakakak!-_-.

kita diajak kelililng sama tour guide nya sampe siang, sebelum pulang, kita foto-foto lagi di depan museumnya,

dan berlanjut ke gelanggang samudera, disana kita juga kayak meneliti gitu, daaan nonton 4D, trus kita juga ngeliat berbagai atraksi hewan-hewan disana,

waktu itu kaki gue pegel banget gak boong, tapi gue seneng, dan disitu ada satu permainan kayak balon udara ubur-ubur gitu, antriannya? jangan ditanya, panajnga banget._. gue udah sempet ngantri , udah setengah jalan tuh ngantrinya. eh, kita semua disuruh pulang, dan akhirnya gagal sudah keinginan untuk naik itu-__-. udah sore, kita kumpul buat siap-siap pulang sebelumnya foto-foto dulu (fotonya belum ke-upload), dan akhirnya sampai disekolah kurang lebih jam setengah 5an. 

Apa program kelas 7 bahasa?? Story Telling daaan JOGJA (making friends with the foreigner). 

First program, story telling. disini kita disuruh menceritakan seuah cerita apa saja, tanpa teks, dan wearing freaky costume._. gue waktu itu cerita tentang Alice in Wonderland, program ini berlangsung lebih dari dua hari dan "bagusnya" gue dapet giliran kedua dari terakhir-__- hmm , yang terakhir itu kalo gak salah Ibrahim, kasian amat itu bocah-_- .
program selanjutnya, WE WENT TO JOGJA! so excited. we started this program from early in the morning, we gathering at 06.00 a.m. at school! , pokoknya setelah pembukaan gitu, kita langsung menuju ke bus, tempat duduk udah ditetapin sama guru, tapi tetep aja pas ditengah perjalanan ada yang pindah tempat duduk juga, included me ._.v . kalo bisa dibilang pengalaman paling berkesan itu pas di perjalanannya, dan pas ditempat peristirahatan, sempet-sempetnya aja gue beli tiramissu cake :9 . Hampir seharian penuh kita di bis, ada yang karokean, lawak-lawakan, dsb . hal yang paling gue inget pas di bis, KARAOKEAN!  Reyhan, dulu dia pecinta d'masiv dan kebetulan lagu pertama lagunya d'masiv yang diputer akhirnya reyhan lah penampil pertama! dan diikuti dengan yang lainnya.
reyhan pas nyanyi di bis

faiz sama rahman juga nyanyi
nadita juga nyanyi

Kita sampe di jogja kurang lebih jam 8, tapi sampe dihotelnya sekitar jam 9an. kita bermalam dihotel SUMARYO! kesan pertama ngeliat itu hotel : "he? jangan bilang itu hotelnya??" , daaaan BENAR! itu hotelnya awalnya agak kecewa karna ngeliat susana + kondisinya yaaanng begitulah, tapi lama kelamaan bikin pewe, saking betahnya gak mau pulang :p hahah! keesokan harinya tempat pertama yang dikunjungin adalah Keraton. Demi ya, keraton adalah tempat yang paling susah nyari bule, sekalinya ketemu gak mau diwawancarain, damn. Dan gue cuma dapet 2 bule disana. Lawaknya, waktu dikeraton, temen kita Alilla ditarik sama bule, terus diajakin foto, mana bule yang ngajakin fotonya banyak lagi, dan kita saking bengongnya lupa buat interview itu bule, cuma senyum-senyum doang dan say thank you._. (padahal itu kesempatan emaaas). tempat kedua yang dikunjungin : candi prambanan.
dan itu kenapa alesan pada make payung disana
Lumayan lah, disana gue mendapatkan sekitar 3 bule untuk diwawancarain. candi prambanan, tempat terpanas selama perjalanan, sampe kaki gue dibuat belang ditempat itu-_-. Hari itu sangat bikin jasmani gue capek! dan kita butuh refreshing dong, dan tempat selanjutnyaaaa MALIOBORO, shopping time! tapi bukannya belanja buat oleh, oleh tempat pertama yang kita kunjungin adalah funworld, tempat main  kayak semacem timezone gitu, dan 8 orang anak cewe masuk kedalam karaoke box, did you know what itu sangat lawak, yang didalemnya kalo gak salah ya ada Claudia, Dhifa, Nadita, Fannesa, dll (gue lupa siapa aja,ampuun). Dan karena gue liat saking sumpeknya, gue diluar bareng syifa sam puan main teken tombol gitu, dan kita dapet jackpot 2 kali, tiketnya? tentu panjaaang banget, that day was our day. pokoknya, abis itu kita belanja buat oleh-oleh dan gue nawar tas batik yang 30.000 jadi 15.000 siapa duluuu, guee getoh! dan gue beli 3 tas dan totalnya cuma 45.000 saja wakakakak. abis selesai dari malioboro kita balik ke hotel dan di hotel ma'amana manggil kita semua untuk ngadain satu games yang nulis pendapat kita tentang seseorang, dan parahnya beberapa ronde udah jalan, gue jatoh gara-gara kesandung tangannya gagas. gue jatoh tepat ditengah tengah lingkaran dan tepat diatas tumpukan-tumpukan kertas._. memalukan, SKIP! keesokan harinya kita kita udah siap-siap untuk pulang, pagi-paginya, ada aja ulah dari Dhifa, dia kepeleset, tentunya jatoh dan dia mecahin satu gelas-_- dhiiif wakakakakak. well, semua barang udah masuk ke dalam koper, dan kita berangkat menuju jakarta, sebelumnya kita ke candi borobudur dulu, tempat terakhir untuk mencari bule.
gak sia-sia disana, gue dapet 3 bule, dan total bule yang gue interview udah 8. Karena minum dan makanan DISITA di pos, akhirnya kita semua udah kecapean dan petualangan mencari bule selesai sudah. Alilla sempet dibawa bule sampe jauh banget, untungnya dia kembali-_-. abis itu kita pulang, dan kita ketempat peristirahatan yang pertama rumah makan. gue mendapatkan ayam super keras yang sama sekali gak bisa dipotong, apa lagi digigit._. payah.
dan perjalanan pun berlanjut akhirnya kita sampai di jakarta sekita pukul 1 pagi hari. masih sangat amat gelap disekolah, dan pak nur alam menyambut kepulangan kita. keesokan harinya? kita satu kelas gak masuk gara-gara kecapean ._. -UNFORGETTABLE MEMMORIES

Selesai dari jogja, kita disuruh buat descriptive report tentang bule yang udah kita wawancarain di jogja beserta ditempel fotonya, we did it well.

Oh ya, gue mau cerita tentang ekskul. di sudirman ada berbagai macam ekskul, dan salah satunya adalah RAMPAK GENDANG, yang di latih oleh pak Hono Srilaut. disini kita mainin alat musik campuran jawa sama sunda (jawa barat), dan lawaknya ditambah biola dan organ, biar agak modernan dikit laah. OK, gue ikut ekskul ini gara-gara ngikutin jejak kakak gue yang ekskulnya juga rampak, dan gue kebagian main gamelan, yaitu demung. tapi waktu kelas 7 gue main gendang yang dipukul pake stick dulu. kenapa gue cerita rampak gendang? karena ekskul ini anak kelas bahasa selalu mendominasi anggotanya, dan sekarang? hampir ORANGES semua isi pemainnya wakak! waktu kelas 7 ada gue, Arum, Syifa, Halimah, Gagas, Fannesa. Dan enaknya, kalo ada acara dimanaaa gitu, pasti rampak ikut-ikutan :p. Waktu kelas 7, pas perpisahan anak kelas 9 di sasono langgeng budoyo, TMII. Rampak kebagian ngisi acaranya, dan kita waktu itu menampilkan Drama menggunakan bahasa inggris yang berjudul Ande-Ande Lumut (di bahasa inggris-in) dan pak hono juga memakai beberapa anak ORS waktu itu yaitu Firas, Luthfi, Habiyoso, Claudia, Tania, sama Ading . Firas  sama Luthfi  waktu itu jadi 2 pengawal istana, habiyoso juga kalo gak salah, claudia jadi saudara yang jahat namanya klenting merah apa yak? -lupa-_- dan gue nge-doubing claudia hahaha!, kalo tania jadi ibunya ande-ande lumut, Ading? jadi kakek-kakek tua dan pas pentas dandanannya ading lawak parah wakakak. Syifa nge-doubing kak Hani yang waktu itu berperanjadi klenting hijau? dia perannya juga jahat. Pas latihan, lancar-lancar aja, pas tampil, ada satu adegan yang kelewat._. dan gue sama syifa lari-lari dari tempat gendang, ke tempet doubing, kita waku itu selain doubing, kita juga main gendang, saking buru-burunya selendang batik yang di baju rampak lepas-_-.

Ujian-ujian pun terlewati, UH1, 2, 3, UAS dan ujian praktek juga sudah kita laluin, dan tinggal nunggu hasilnya, dan syifa mendapat rank.1 , diurutan kedua ada puan, diurutan ketiga ada Firda, dan gue diposisi ke empat, dan disinilah akhir dari perjalanan kita selama kelas 7 . kita semua naik ke kelas 8.

to be continued

NEXT STORY : oranges story part 2 = kelas 8! don't miss it.
nb: yang namanya belom kesebut di part 1 , gue usahain nama kalian kesebut di part 2 atau di part 3 (finale).

No comments:

Post a Comment